ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis Terbaik Impian Keluarga

13 komentar

Laptop impian keluarga, ASUS ExpertBook B3 Flip
Edit : canva

Menatap layar pada laptop hari ini, mengingatkanku pada kejadian beberapa beberapa waktu yang lalu. Saat itu, suasana rumah terasa sedikit menegangkan, kami hampir beradu mulut gara-gara sebuah laptop. 

“ ini tadi beneran udah di restart?”, tanyanya dengan nada agak meninggi seolah tidak percaya bahwa laptopnya itu memang sudah benar-benar aku restart. 

“ sudah! emang harus gimana lagi sih?”, jawabku sambil menatap layar ponsel.

Sore itu dengan sengaja aku meninggalkan kegiatan rumah tangga karena ada pekerjaan lain yang harus dikerjakan. Sebuah pekerjaan yang sebenarnya membutuhkan laptop. Namun saat menyalakan laptop, ternyata loadingnya sangat lambat padahal sudah ganti RAM. Pekerjaan yang tadinya akan diselesaikan menggunakan laptop, terpaksa diselesaikan dengan ponsel.

Sebenarnya aku sudah memaklumi keadaan laptop di rumah yang sudah termakan usia. Tapi ini adalah satu-satunya laptop yang dimiliki oleh keluarga kecil kami. Harapannya masih bisa bertahan sampai uang tabungan kami cukup untuk menggantinya dengan yang baru.

Melihat keadaan laptop yang sudah renta, sering membuatku memimpikan sebuah laptop baru, yang dapat mendukung produktifitas sekaligus bisa digunakan untuk keluarga. Apalagi sebentar lagi si kecil akan sekolah secara daring, dukungan laptop terbaru tentu sangat diperlukan.

 

Belajar daring membutuhkan laptop yang handal
belajar daring membutuhkan laptop yang bisa diandalkan. Dok : Pixabay

ASUS ExpertBook B3 Flip, Laptop Bisnis Terbaik Impian Keluarga

Asus ExpertBook B3 Flip dengan konektivitas 4G LTE
ASUS ExpertBook B3 Flip. Dok : Asus


Memilih laptop yang dapat digunakan untuk menunjang produktivitas, mengelola bisnis dan mudah digunakan oleh seluruh anggota keluarga merupakan sebuah impian bagi seorang ibu rumah tangga seperti aku. Ya itung-itung sekalian irit karena semua sudah tersedia dalam satu perangkat.

Salah satu laptop bisnis terbaik yang sudah banyak direkomendasikan adalah ASUS ExpertBook B3 Flip B3402. Dengan dukungan konektivitas 4G LTE, laptop ini cocok untuk digunakan dimanapun dan kapanpun, termasuk untuk beraktifitas di luar rumah dan menjadi impian bagi sebuah keluarga kecil sepertiku,

 

Dukungan Konektivitas 4G LTE

Sebagai laptop bisnis terbaik, dukungan konektivitas 4G LTE menjadi andalan. Dalam laptop ASUS ExpertBook B3 Flip terdapat slot simcard yang dapat langsung tersambung ke dalam jaringan 4G LTE seperti pada smartphone. Kehadiran modem 4G yang terintegrasi menjadikannya dapat terhubung langsung dengan internet tanpa perantara apapun. Tinggal masukkan sim card pada slot yang sudah tersedia, langsung bisa digunakan. Slot simcard ini juga bisa digunakan untuk membaca SD card.

 

Performa Kencang

Laptop bisnis terbaik milik ASUS ini diperkuat oleh procesor Intel Core generasi ke 11 i7-1165G7 dan Intel Irish X graphics, yang menawarkan performa kencang untuk mendukung produktifitas. Selain itu masih ada dukungan RAM 16 GB dan penyimpanan SSD M.2 NVMe 1TB yang selaras dalam mendukung performa processor.

ASUS ExpertBook B3 Flip memiliki kapasitas baterai 50 whr dan dapat bertahan sampai 7 jam.

 

Laptop Bisnis Tangguh, Namun Bodynya Tipis dan Ringan

Memiliki anak kecil di rumah yang akan buka tutup laptop hamper setiap hari, terkadang menimbulkan kekhawatiran. Tapi dengan ASUS ExpertBook B3 Flip, kekhawatiran itu memudar. 

Body laptop bisnis terbaik ini tangguh, terbukti dengan lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL STD-810H). Daya engselnya sampai 30 ribu kali buka tutup, daya tahan tekanan sampai 25 kg dan masih kuat jika terjatuh dari ketinggian 120 cm, serta keyboardnya tahan dengan tumpahan air.

ASUS ExpertBook B3 Flip mempunyai layar 14 inch
Layar ASUS Expertbook B3 Flip berukuran 14 inch. Dokumen : Asus


Layar ASUS ExpertBook B3 Flip berukuran 14 inch dengan dua kamera yang cocok digunakan untuk melakukan pertemuan secara online. Kemudian untuk beratnya hanya 1,6kg dengan ketebalan 1,95 cm. Laptop ini juga menggunakan mikorofon dengan fitur AI Noise Canceling yang bisa menyaring suara yang masuk saat melakukan pertemuan secara daring.

Selain itu, laptop ASUS ini ternyata mempunyai cukup banyak port yaitu port thunderbolt 4 USB Type C dan pengisian daya, port HDMI, port USB 3.2, slot micro SD dan SIM hybrid, serta audio jack 3,5mm.

 

Kesimpulan

Sebagai ibu rumah tangga yang terkadang bekerja secara online dan bersiap mendampingi si kecil sekolah daring, ASUS ExpertBook B3 Flip ini menjadi pilihan terbaik. Selain mendukung produktivitas, laptop ini bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga di rumah. Performa laptop ini pun sudah tidak diragukan lagi karena didukung processor intel 11 dan kapasitas RAM 16 GB yang selaras dengan performa processor. Untuk body laptop ini cukup tangguh, namun tetap ringan dan tipis sehingga bisa dijinjing dengan satu tangan.

 

 

 Referensi : 


 https://www.asus.com/Laptops/For-Work/ExpertBook/ExpertBook-B3-Flip-B3402-11th-Gen-Intel

 

 

Niken Nawang Sari
Indonesian lifestyle blogger, Mom and Housewife. Suka nyobain resep masakan dan bikin kue. Kadang juga suka jalan-jalan ke tempat bersejarah yang ada kucingnya.

Related Posts

13 komentar

  1. Wahh tahan air dan tahan banting juga ya ternyata Asus ExpertBook ini. Jadi makin mupeng karena beneran keren banget deh speknya ini laptop. Harganya juga bersahabat untuk laptop dengan spek semacam ini.
    Bismillah, bisa ganti laptop secepatnya....

    BalasHapus
  2. Laptop yang bagus banget! Saya saat ini sedang bikin katalog produk dan jadi ngarep punya laptop ini

    BalasHapus
  3. Laptop laptop asus keren , ringan dan canggih. Cocok untuk mobilitas jaman now

    BalasHapus
  4. Untuk pekerjaan online dan mendampingi anak belajar onlinez memang diperlukan laptop yang bisa dukung produktivitas tapi tetap gampang digunakan oleh siapa saja ya, Mbak. Mantap nih kayaknya laptop ASUS yang satu ini :)

    BalasHapus
  5. Suka banget deh sama Asus ExpertBook B3 Flip terutama karena ada 4G connectivity. Ya ampun, canggih. Jadi nggak perlu nyariin wifi ya Mbak, karena sudah terhubung dengan simcardnya. Aman banget kalau mau kerja di luar rumah yang nggak ada fasilitas wifi-nya.

    BalasHapus
  6. Yeay, aku ikutan seneng sama SUS ExpertBook B3 Flip.
    Karena suka banget sama laptop layar yang cukup (gak terllau besar atau terlalu kecil) 14 inch dan sudah didukung oleh procesor Intel Core generasi ke 11 i7-1165G7.

    Ini nyaman banget, aseli.

    BalasHapus
  7. Bener, bisa berantem gara gara laptop, apalagi kalau kerja di digital, gak bisa kalau gak ada laptop. Impian banget bisa punya ASUS ExpertBook B3 Flip ya mbak.. semoga

    BalasHapus
  8. Laptop Asus makin banyak pilihan ya, jadi pengen beli lagi buat usaha nanti

    BalasHapus
  9. Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip impian bnget speknya semakin canggih , Asus terus berinovasi ya.. jadi kepingin punya... Cocok Juga dibawa buat travellingan ini

    BalasHapus
  10. Specnya kece banget nih ASUS ExpertBook ini, bakalan optimal nih saat bekerja menggunakan laptop dengan spec dewa seperti ini. Semua pekerjaan penting akan selesai lebih cepat dari deadline ya mba... wus wus wuuusss

    BalasHapus
  11. kayaknya akan banyak banget yang suka ya mba.. spesifikasinya oke dan performancenya juga mustinya bagus banget nih

    BalasHapus
  12. Laptop ASUS yang satu ini sempet jadi incaran saya Mak. Kemampuannya untuk flip itu lho yang bikin kegiatan catat mencatat kerjaan jadi lebih mudah dan efisien.

    BalasHapus
  13. Asus tuh laptop idaman banget kak. Aku juga pengen punya kalau ada rejeki. Soalnya dia canggih banget dan update

    BalasHapus

Posting Komentar