ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop Impian Keluarga

Posting Komentar

 

ASUS ExpertBook B7 Flip, laptop impian keluarga
Laptop dengan performa kencang menjadi andalan untuk saat ini.

“Ya ampun, lama banget sih”, kataku sambal memandang sebuah laptop berwarna hitam dengan stiker Autoboot. Aku sama sekali tidak berharap dia berubah menjadi Autoboot, tapi hanya berharap layarnya segera menampilkan gambar. Lima menit, sepuluh menit bahkan sampai memakan waktu 15 menit ternyata layarnya masih berwarna abu-abu gelap. 

“Sambil menunggu perangkat ini hidup, aku bisa bikin mie instan rebus! Daripada laper nunggu laptopnya hidup”, keluhku dalam hati.

Tidak terasa laptop hitam dengan stiker Autoboot itu sudah berusia satu dasawarsa, usia yang sudah uzur untuk ukurannya. Aku masih mengingatnya, laptop ini setia menemaniku menimba ilmu di sebuah kampus swasta, di Jogja. Sebelum sampai di usianya yang sekarang, laptop ini juga setia menemaniku traveling ke beberapa tempat, meskipun ujung-ujungnya punggungku terasa sakit.

Setelah mengikat janji suci dengan Kanjeng Papi, keberadaan laptop hitam berstiker Autoboot ini di--nomor-dua--kan karena Kanjeng Papi memiliki laptop yang lebih muda dan bisa diandalkan. Akhirnya laptop ini hanya menghuni kamar sebelah sampai aku bawa ke tempat ibu. 

Namun disana keberadaan laptop ini juga terabaikan karena adikku tidak ingin memakainya. “Lemot mbak,” begitu jawaban adik saat aku bertanya alasan mengabaikan laptop hitamku.

keluarga kecil dengan satu anak
Family dok : Pixabay


Akhirnya laptop ini tetap bersamaku walaupun hanya sebagai penghuni kamar, karena sama sekali tidak bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan, apalagi dipakai untuk sekolah daring si kecil.

 

ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop Impian Keluarga

Laptop Bisnis yang Handal, Impian Keluarga

ASUS ExpertBook B7 Flip dilengkapi dengan konektivitas 5G
ASUS ExpertBook B7 Flip didukung dengan konektivitas 5G. dokumen : ASUS


Aku dan Kanjeng Papi baru saja menapaki sebuah kehidupan baru di perantauan. Hidup dimulai dari 0 lagi, seperti kata petugas pertamina yang selalu bilang,”mulai dari 0 ya pak”. 

Perangkat atau gadget yang masih bisa dimanfaatkan, tentu akan kami manfaatkan secara maksimal termasuk laptop “warisan” semasa kuliah.

Kalau ditanya apakah ingin ganti laptop, tentu jawannya IYA. Tapi sekali lagi kami berkaca pada kebutuhan hidup di perantauan. Masih ada pos-pos keuangan yang urgent untuk diisi, demi bertahan hidup di perantauan.

Melihat sebuah laptop hitam yang sudah layak untuk dipensiunkan, sering membuatku memimpikan laptop terbaru dengan performa kencang, dapat digunakan oleh keluarga dan mudah dibawa kemana-mana.

Setelah mencari informasi dari internet, akhirnya aku menemukan laptop terbaik yang perfomanya kencang, cocok untuk keluarga dan mudah dibawa kemana-mana yaitu ASUS ExpertBook B7 Flip.

 

Performa Kencang

Laptop Bisnis ExpertBook B7 Flip (B7402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Jadi perpaduan keduanya bisa diandalkan untuk melakukan berbagai macam pekerjaan. ASUS juga menyematkan memori DDR4 3200Mhz dengan kapasitas RAM 16 GB, yang masih dapat diupgrade. Selain itu, memori sudah dilengkapi dengan penyimpanan media berbentuk PCle SSD Gen 3 dengan kapasitas 1 TB.

Kemudian ASUS ExpertBook B7 Flip mempunyai system Advance Hybrid Cooling, yang menjadikan performanya 55% lebih baik daripada pendingin laptop lainnya.

ASUS ExpertBook B7 Flip juga memiliki DTS Audio, dual speaker stereo, dan SonicMaster Audio. Bahkan laptop ini juga memiliki kamera WEBCam IR dari Windows Hello, yang sangat membantu kita akan bertatap muka secara daring.

Didukung Konektivitas 5G

Kehadiran gadget dengan konektivitas 5G ternyata membuat ASUS juga mengeluarkan perangkat dengan dukungan konektivitas 5G. Dirilis bersamaan dengan ASUS ExpertBook B3 Flip, laptop bisnis terbaik ini menghadirkan konektivitas 5G yang memudahkan penggunanya untuk tetap produktif dimanapun dan kapanpun. ASUS ExpertBook B7 Flip memiliki slot modem 5G dan 4G LTE, jadi tinggal masukin saja simcard ke dalam slot untuk bisa terkoneksi dengan internet. 

Ya aku bilang sih laptop bisnis terbaik milik ASUS ini seperti kombinasi laptop dan smartphone.

Selain dukungan konektivitas 5G, dalam laptop ini terdapat fitur WiFi-6 dan ASUS WiFi Master yang mendukung kemampuan laptop untuk mendapatkan jaringan WiFi terbaik.

 

Body Tipis dan Ringan, Namun Tetap Tangguh

ASUS ExpertBook B7 Flip adalah laptop impian keluarga
Laptop bisnis yang handal menjadi impian keluarga. dokumen : ASUS


ASUS ExpertBook B7 Flip memiliki berat 1,5kg yang membuatnya mudah dibawa bepergian dan tidak perlu merasakan sakit punggung lagi. Layar laptop ini berukuran 14 inch dengan ketebalan bodynya 1,8 cm yang bisa dijining dengan menggunakan satu genggaman tangan.

Meskipun ringan dan bodynya tipis, ASUS ExpertBook B7 Flip tetap tangguh. Hal ini sudah dibuktikan dengan sertifikat uji ketahanan militer standar AS MIL-STD 810 H. Ketahanan engsel pada laptop ini diklaim 50% lebih kuat daripada laptop pada umumnya.   

 

Kesimpulan

ASUS ExpertBook B7 Flip merupakan salah satu laptop bisnis terbaik dari ASUS yang mudah dibawa bepergian dan cocok untuk keluarga. Dengan dukungan prosesor Intel Core generasi ke 11 dan Intel X irish Graphics membuat performanya kencang. 

Konektivitas 5G yang ada pada laptop ini juga memudahkan penggunanya terkoneksi dengan internet tanpa khawatir tidak ada sinyal wifi. Selain itu body laptop yang ringan dan tipis, namun tetap tangguh cocok digunakan untuk keluarga sekaligus dibawa bepergian.




Referensi : 

https://www.asus.com/uk/Laptops/For-Work/ExpertBook/Expertbook-B7-Flip-B7402F-11th-Gen-Intel

Niken Nawang Sari
Indonesian lifestyle blogger, Mom and Housewife. Suka nyobain resep masakan dan bikin kue. Kadang juga suka jalan-jalan ke tempat bersejarah yang ada kucingnya.

Related Posts

Posting Komentar