Pengalaman Kurban Online di Taznika Lewat Tokopedia

Posting Komentar

 

Kurban online di Taznika Tokopedia itu praktis
kurban online di Taznika lewat Tokopedia

Kurban online di Taznika lewat Tokopedia merupakan pengalaman pertamaku berkurban. Aku memutuskan untuk melaksanakan kurban secara online lewat Tokopedia karena merasa lebih mudah, praktis dan aman.

Rasa haru bercampur dengan rasa syukur menelusup ke dalam relung hati saat transaksi pembelian hewan kurban itu selesai. Bahkan tidak terasa air mataku sudah menetes. Dalam hati aku tak henti-hentinya mengucapkan alhamdulillah  bersyukur kepada Allah.

Kurban sejatinya adalah sebuah bentuk rasa syukur umat muslim, atas segala kenikmatan yang telah diberikan Allah. Untuk pelaksanaannya, hewan kurban akan disembelih di hari raya Idul Adha.

 

Alasan Memilih Kurban Online

Wabah PMK (penyakit mulu dan kuku) yang sedang melanda, jujur saja membuatku khawatir untuk membeli hewan kurban secara langsung. Apalagi aku dan suami belum pernah ada pengalaman membeli hewan kurban secara langsung, jadi daripada “diketok” harga mending kurban online saja. 

Kami juga bukan orang yang ribet hewannya harus warna atau tanduknya begini begitu, pokoknya asalkan ikhlas dan cocok dengan budget keuangan keluarga ya langsung dibeli aja.

Kurban online 2022 juga dirasa lebih praktis karena tidak perlu menyediakan tempat untuk hewan kurban sebelum dibawa ke tempat penyembelihan. Terbayang kan kalau misalnya tinggal di perumahan padat, terus beli domba dan ditaruh di garasi, pasti domba dan penghuni rumah pun tidak nyaman. Beruntung sekali kalau masjid perumahan mengkoordinir tempat untuk hewan kurban seperti di tempat ibu, tapi kan tidak semuanya seperti itu.

Kadang untuk berkurban secara offline juga masih ada tambahan biaya administrasi penyembelihan hewan kurban, jadi nambah budget lagi. Bukannya aku pelit, kalau yang memotong hewan kurban itu professional sih nggak apa-apa, ikhlas aja bayar administrasi segitu, tapi kalau lagi apes dapat tukang potong hewannya tidak professional, kan malah bikin kesel.

Jadi daripada aku ngomel-ngomel dan kepikiran macam-macam mendingan aku kurban online saja deh. Hehe

 

Memilih Kurban Online di Taznika Lewat Tokopedia



Taznika melayani kurban online 2022
akun instagram Taznika


Dikarenakan sudah terbiasa berbelanja online, tidak ada salahnya mencoba berkurban secara online saja yang sepertinya lebih praktis. Sebelum menemukan Taznika, aku cek dulu satu per satu toko yang menyediakan hewan kurban. Mulai dari melihat harga hewan kurban, kemudahan pembelian hewan kurban,  rating dan komentar tuh beneran dicek satu per satu. 

Setelah itu, aku kembali ngecek toko dengan cara mengintip lewat berbagai postingan di media sosialnya. Biasanya kan akan keliatan toko ini cenderung netral atau condong kemana melalui postingannya di media sosial.

Nah kalau dirasa sudah cukup kepoin medsosnya, aku melanjutkan dengan beberapa pertanyaan lewat fitur chat yang disediakan oleh marketplace dan cek nomor kontak toko lewat aplikasi Get Contact.  

kurban kambing di Taznika terjamin kualitasnya.


Beruntung sekali aku menemukan Taznika Sheep and Goat Centre di Tokopedia. Dengan rating dan ulasan mencapai 4,9/5 artinya 98% pembeli merasa puas dengan pelayanan dari toko ini.

Taznika juga menjamin bahwa kualitas ternaknya terjaga karena disupervisi oleh orang-orang yang kompeten di bidang peternakan. Harga kambing kurban 2022 di Taznika juga sangat terjangkau, mulai dari 1,5juta rupiah sudah bisa berkurban.

Selain itu, admin Taznika yang responnya cepat saat menjawab pertanyaan calon customer menjadi nilai plus buat aku sendiri. Bahkan saat ada informasi bahwa tempat tinggalku sudah tercover pengiriman dari Taznika pun adminnya memberi kabar.

 


Cara Kurban Online di Taznika Lewat Tokopedia

Masuk ke Tokopedia, kemudian ketik Taznika

ketik saja Taznika di Tokopedia


klik Taznika, lalu masuk ke halaman depannya

pilihan kambing kurban di Taznika


Pilih Hewan Kurban yang diinginkan dan masukkan ke dalam keranjang belanja

harga kambing kurban 2022 di Taznika


Klik Beli, pastikan alamat pengiriman sudah benar

sebelum cek out dipastikan dulu belanjaanya sudah benar


Pilih pengiriman,masukkan voucher jika ada lalu Pilih Pembayaran

lumayan dapat voucher cashback


Setelah melakukan pembayaran, Taznika akan meminta informasi data diri yang diperlukan

Taznika mengirimkan sertifikat kurban melalui whatsapp

sertifikat kurban dikirimkan melalui whatsapp


Taznika mengirimkan souvenir (jika ada), kebetulan kemarin aku dapat tumbler.

Souvenir kurban online di Taznika
souvenir yang aku terima berupa tumbler



Taznika akan mengirimkan 1/3 bagian (paha kanan) untuk Sohibul Qurban area Jabodetabek

Laporan foto dan video dokumentasi kurban akan dikirimkan melalui whatsapp pada H+7 setelah Idul Adha

 

Alur tebar Kurban di Taznika

Kesimpulan

Untuk keluarga kecilku kurban adalah sebuah bentuk rasa syukur kepada Allah atas semua rezeki yang telah diberikan.

Menurutku kurban online saat ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat di tengah wabah PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak. Selain itu, kurban online terasa lebih praktis dan tidak repot untuk keluarga yang tinggal di pemukiman padat penduduk sepertiku karena tidak perlu memikirkan tempat untuk meletakkan hewan kurban sebelum dibawa ke masjid.

Taznika menjadi pilihanku untuk kurban online karena kualitas hewan ternaknya terjamin, lebih praktis dan harganya terjangkau. Selain itu Taznika juga mengirimkan 1/3 bagian hewan kurban kepada sohibul qurban di area Jabodetabek menggunakan Paxel. Jadi daging yang diterima dijamin kualitasnya masih bagus.  

Nah itu tadi pengalamanku berkurban secara online di Taznika lewat Tokpedia.Apakah teman-teman juga punya pengalaman berkurban secara online juga? cerita di kolom komentar juga ya.

 Update :

Pengiriman 1/3 daging kurban untuk Sohibul sudah diterima pada H+7 dalam keadaan baik.

 

 

 

 

Niken Nawang Sari
Indonesian lifestyle blogger, Mom and Housewife. Suka nyobain resep masakan dan bikin kue. Kadang juga suka jalan-jalan ke tempat bersejarah yang ada kucingnya.

Related Posts

Posting Komentar